Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Antara

Jika Maju di Pilkada 2024 Jawa Barat, Ridwan Kamil Disebut Tak Punya Pesaing

Selasa, 25 Juni 2024 - 04:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Guru Besar dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Profesor Lili Romli mengatakan saat ini Ridwan Kamil (RK), tidak punya kompetitor jika maju Pilkada 2024 Jawa Barat (Jabar).

"Peluang RK lebih besar dan belum memiliki kompetitor," katanya dilansir dari Antara, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Menurut dia, RK sebagai mantan Gubernur Jabar memiliki basis masa yang lebih kuat, dibandingkan jika maju di Pilkada Jakarta.

"Kalau RK maju di Pilkada Jakarta menjadi kompetitor kuat untuk Anies Baswedan. RK perlu kerja politik yang keras, karena hasil survei di posisi ketiga," jelasnya.

Tetapi kata dia, sosok RK dan Anies untuk warga Jakarta, dianggap sebagai tokoh politik yang berhasil dalam memimpin dan membangun daerahnya masing-masing.

Hal itu juga disampaikan Lili dalam diskusi forum guru besar dan doktor insan cita, bertajuk menakar peluang Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024.

Sementara itu, pengamat politik sekaligus akademisi dari Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam mengatakan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang paling diuntungkan jika Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral