Pasukan Intelijen dan Keamanan Diterjunkan di Pilkada Serentak 2024, Kapolda Irjen Agus Nugroho Peringatkan Potensi Konflik Ini.
Sumber :
  • ANTARA

Pasukan Intelijen dan Keamanan Diterjunkan di Pilkada Serentak 2024, Kapolda Irjen Agus Nugroho Peringatkan Potensi Konflik Ini

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersiap mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kapolda Sulteng, Irjen Agus Nugroho meminta kepada seluruh jajaran intelijen dan keamanan (Intelkam) agar mengantisipasi potensi konflik pada pesta demokrasi tersebut.

"Intelijen memiliki peran yang sangat penting, peran yang sangat strategis dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif,” kata Irjen Agus Nugroho di Palu, Selasa (25/6/2024).

Dia menegaskan jajaran Intelkam merupakan salah satu garda terdepan organisasi kepolisian yang mampu memberikan early warning dan early detection dalam upaya pengelolaan kamtibmas di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Oleh karena itu, Kapolda Irjen Agus menuturkan kemampuan personel di Itintelkam dan jajaran pun harus terus dipelihara, dijaga dan ditingkatkan untuk melakukan pengamanan Pilkada sehingga dapat memenuhi harapan organisasi dan bermanfaat bagi kamtibmas.

Dia mengatakan bahwa kepolisian memiliki tugas besar ke depannya, yakni mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, yang mana di wilayah Provinsi Sulteng akan berlangsung pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali kota dan 12 pemilihan Bupati/Wakil Bupati.

"Yang mana pelaksanaan Pilkada memiliki potensi konflik yang cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan Pemilu 2024 terutama di kewilayahan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
09:47
06:05
07:00
01:54
01:11
Viral