Direktur Haidar Alwi Institute (HAI), Sandri Rumanama.
Sumber :
  • Istimewa

Desak Kapolri Tingkatkan Status Yanma Polri, Pengamat : Harusnya Dikepalai Brigjen

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Haidar Alwi Institute (HAI), Sandri Rumanama meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat meningkatkan status Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri). 

Menurutnya Yanma Polri harus dikepalai perwira tinggi (Pati) berpangkat jenderal bintang 1 agar Polri bisa maksimal memberikan pelayanan masyarakat.

Ia mengungkapkan, peran Yanma sangat vital bagi kinerja kepolisian sehingg harus diapresiasi khusus dengan meningkatkannya.

“Yanma Polri adalah unsur pelayanan yang memiliki tugas pokok dan fungsi pembinaan dan pelayanan umum, dan urusan dalam di lingkungan Mabes Polri. Khususnya menyangkut fasilitas Markas, sehingga tugas vital ini harus dipimpin jenderal bintang 1,” ucap Sandri Rumanama kepada media, Jakarta, Selasa (25/6/2024)

Sandri mengatakan apalagi di Yanma Mabes Polri sering dijadikan sebagai tempat mutasi perwira dan anggota polri yang bermasalah. 

Selaiknya diberikan pemahaman sistem struktural kepolisian dan peningkatan agar bisa dipimpin oleh perwira tinggi minimal berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi.

“Yanma ini sangat memiliki peran yang besar bagi pelayanan kepolisian di negara ini harus diberi penghargaan dalam komposisi struktural di internal Polri,” cetusnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral