Herman Suherman-Ibang Terima SK DPP PAN Bakal Maju Pilkada Cianjur 2024, Tiga Partai Besar Diyakini Segera Merapat.
Sumber :
  • ANTARA

Herman Suherman-Ibang Terima SK DPP PAN Bakal Maju Pilkada Cianjur 2024, Tiga Partai Besar Diyakini Segera Merapat

Rabu, 26 Juni 2024 - 02:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur, Herman Suherman dan M Solih alias Ibang mendapat surat keputusan (SK) resmi dari DPP PAN untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sebagai petahana, Herman Suherman mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Ketua Umum dan Sekjen PAN yang telah memberikan kepercayaan padanya dan Ibang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

"Kami mendapat dukungan dari lima partai politik koalisi BHSI Manjur (Bersama Herman Suherman Ibang Menuju Cianjur Emas), tiga partai sudah memberikan surat tugas PDIP, Partai Demokrat dan PPP dan dua partai yakni PKB dan PAN sudah memberikan SK," kata dia di Cianjur, Selasa (25/6/2024).

Pihaknya optimis tiga SK dari partai koalisi lainnya akan segera turun, sehingga dapat lebih memastikan pihaknya maju sebagai bakal calon pada Pilkada Cianjur 2024 yang akan digelar pada bulan November karena sudah mendapat dukungan 10 kursi.

"Kami sudah mempunyai dukungan dua SK dari PAN dan PKB yang sudah mendapat 10 kursi pada Pemilu 2024, tinggal menunggu SK lainnya dari PDI Perjuangan, PPP dan Partai Demokrat," katanya.

Dukungan dari PAN tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/094/VI/2024 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur tertanggal 21 Juni 2024.

SK DPP PAN ini ditandatangani langsung Ketua Umum Zulkifili Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, diserahkan Ketua DPD PAN Cianjur, Herlan Firmansyah disaksikan jajaran pengurus, termasuk bakal calon Herman dan Ibang di Sekretariat Pemenangan BHSI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral