Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Lakukan Pengawalan.
Sumber :
  • ANTARA

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Lakukan Pengawalan di Sejumlah Titik

Rabu, 26 Juni 2024 - 03:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 3.800 personel gabungan baik dari TNI, Polri, Pemprov dan lain sebagainya dilibatkan dalam pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan, Presiden Jokowi bersama Ibu negara Iriana Jokowi direncanakan melaksanakan kunker di provinsi setempat selama dua hari yaitu 26-27 Juni 2024.

"Gelar apel pasukan ini dilaksanakan secara bersamaan baik itu di Kota Palangka Raya dan beberapa kabupaten yang ada di Kalteng," kata Iwan Rosandriyanto, Selasa (25/6/2024).

Dia menuturkan, jumlah personel sebanyak 3.800 tentunya tidak hanya segitu tidak menutup kemungkinan akan bertambah melihat situasi perkembangan menyesuaikan dinamika di lapangan.

Sedangkan untuk sejumlah titik yang nantinya akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi, nantinya akan ditentukan oleh protokoler dari presiden.

"Yang jelas beliau bermalam di Kalteng, di mana hotelnya tentunya kami belum mengetahuinya," ucap Danrem.

Di lokasi yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto mengatakan, mengajak masyarakat di Kalteng untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang kedatangan Presiden RI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:23
03:27
02:20
24:57
03:45
05:02
Viral