Nonton bareng Film Lafran.
Sumber :
  • Istimewa

Gelar Nobar Film Lafran Bersama Pemuda Lintas Gereja, Billy Mambrasar Dorong Nasionalisme dan Pluralisme

Rabu, 26 Juni 2024 - 01:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar menggelar nonton bareng (nobar) Film Lafran bersama para pemuda lintas gereja di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat.

Billy yang merupakan jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sekaligus Ketua Bidang DPP GAMKI terinspirasi dari keluarga besarnya yang beragam latar belakang agama, dan ingin turut mendorong semangat inklusivitas juga pluralisme.

“Malam ini, kita bersama dengan pemuda lintas Gereja, teman-teman Kitong Bisa Foundation, juga para calon penerima beasiswa Billy Mambrasar, menyelenggarakan nobar Film LAFRAN. Film ini mengisahkan perjalanan seorang Lafran Pane, pendiri salah satu organisasi kepemudaan Islam terbesar di Indonesia yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)," ucap Billy dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

"Bukan hanya tentang pribadi Lafran ataupun pendirian HMI, tetapi film ini juga mengandung nilai-nilai kebangsaan yang patut kita teladani,” sambungnya.

Lebih lanjut, putra asli Papua yang pertama lulus dari Harvard ini juga menjelaskan film itu mengisahkan bagaimana para pemuda berjuang melawan penjajah.

Tak hanya itu, kata ia film itu juga mengisahkan kaum pemuda hadir sebagai pelopor dan merupakan bagian integral dari negara Indonesia. 

"Saya senang sekali, di tengah industri film horror Indonesia yang semakin maju, tetap ada film yang mengedepankan nila-nilai nasionalisme dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika seperti ini. Profisiat untuk Bro Arief Rosyid Hasan dan segenap keluarga besar KAHMI atas peluncuran Film Lafran," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral