Sidang Praperadilan Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon Batal Digelar, Penasihat Kapolri Bilang Polda Jabar 'Jago' Bikin Kejutan.
Sumber :
  • Istimewa

Sidang Praperadilan Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon Batal Digelar, Penasihat Kapolri Bilang Polda Jabar 'Jago' Bikin Kejutan

Rabu, 26 Juni 2024 - 07:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sidang praperadilan penetapan tersangka Pegi Setiawan alias Perong dalam kasus Vina Cirebon oleh Polda Jabar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung batal digelar, yang mana diundur pekan depan.

Kondisi tetsebut pun menimbulkan pertanyaan publik terkait kesiapan Polda Jabar yang dinilai minim, lantaran tak menghadiri praperadilan perdana pada Senin (24/6/2024) lalu.

Penasihat Kapolri, Irjen (Purn) Aryanto Sutadi bahkan mengaku bingung dengan sikap Polda Jabar terkait peristiwa tersebut.

Pasalnya, dia mengutip pernyataan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham yang sebelumnya menyatakan pihaknya siap menghadapi praperadilan Pegi Setiawan.

Bahkan, Aryanto turut menyinggung arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta tegas kasus tersebut segera diselesaikan.

"Saya juga surprise (terkejut) juga ya kemarin engak hadir itu. Harapan saya kan pasti akan hadir karena sudah dibilang tadinya sudah siap, ya, Humas mengatakan siap. Pak Kapolri juga menyatakan harus cepat-cepat ditangani," kata Aryanto kepada tvOne dilansir Rabu (26/6/2024).

Aryanto mengaku telah meminta keterangan Humas Polda Jabar terkait alasan mangkir pada praperadilan perdana tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral