DMI saat mengukuhkan pengurus yang baru.
Sumber :
  • Aldi Herlanda-tvOne

DMI Gaungkan Eco Masjid untuk Kemakmuran Jemaah

Rabu, 26 Juni 2024 - 08:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggaungkan program Eco Masjid atau Mesjid Hijau di berbagai daerah di Indonesia. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa program Eco Masjid ini sudah dimulai di sebagian daerah. 

Adapun tujuannya guna memberikan kenyamanan kepada para jemaah agar lebih khusyu dalam menjalankan ibadah.

"Soal masjid hijau itu sudah berjalan sebagian seperti gerakan lingkungan bersih di masjid yang ada halamannya serta pembagian bibit ke masyarakat di daerah hulu,” kata JK kepada wartawan usai mengukuhkan pengurus baru DMI periode 2024-2029 dan milad DMI yang ke-52 di Kantor Pusat DMI di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (25/6/2024).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 ini juga berharap bahwa seluruh pengurus untuk bersama-sama menjalankan program yang telah disusun sebelumnya, yaitu berupaya mewujudkan persatuan umat serta bagaimana pelaksanaan ibadah menjadi lebih baik demi mendatangkan kedamaian bagi semua umat.

Di sisi lain, JK juga mengungkapkan bahwa DMI juga akan mengembangkan masjid sebagai kemajuan ekonomi sosial. Hal itu dilakukan guna membuat kemakmuran bagi para jemaah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral