BCF bersama Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia menyelenggarakan Konferensi Nasional Pelibatan Aktif Pemuda dalam Upaya Mencapai SDGs di Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

Mengenal Lebih Dekat SDGs Heroes: Kumpulan Anak Muda yang Terlibat dalam Upaya Mencapai Target SDGs

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) adalah agenda global yang disusun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menuntaskan permasalahan global.

SDGs memiliki 17 poin diantaranya menghapus kemiskinan, mengakhiri kelaparan, kesehatan yang baik dan kesejahteraan, pendidikan bermutu, kesetaraan gender, akses air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, industri, dan inovasi.

Kemudian, mengurangi ketimpangan, kota dan komunitas berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, menjaga ekosistem laut, menjaga ekosistem darat, perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat, serta kemitraan untuk mencapai tujuan.

Sebagai lembaga filantropi yang fokus dalam mengkader pemuda untuk peningkatan jiwa kepemimpinan, kepekaan sosial, serta kapasitas, Bakrie Center Foundation telah merancang berbagai program.

Salah satu program BCF yang menyasar kepada peningkatan kualitas anak muda yakni Campus Leaders Program.
Sejak tahun 2020, hingga saat ini Campus Leaders Program berjalan sebanyak 8 angkatan.

Di penghujung masa magang Campus Leaders Program batch 8, BCF bersama Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia menyelenggarakan Konferensi Nasional: Pelibatan Aktif Pemuda dalam Upaya Mencapai SDGs di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
09:47
06:05
07:00
01:54
01:11
Viral