Viral di X ambulans diminta berhenti dan matikan sirine saat iring-iringan mobil Presiden Jokowi lewat di Sampit.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viral di X soal Ambulans Diminta Berhenti dan Matikan Sirine saat Iring-iringan Mobil Presiden Jokowi Lewat di Sampit, Istana Bilang Begini

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Viral di media sosial X soal ambulans diminta berhenti dan mematikan sirinenya saat iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Sampit, Kalimantan Tengah.

Terkait hal ini, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) M. Yusuf Permana menegaskan ambulans harus diutamakan aksesnya di jalan daripada rangkaian kendaraan kepresidenan.

Dia menegaskan bahwa pada dasarnya sesuai prosedur operasi standar (SOP) yang berlaku ambulans harus diberi prioritas utama jalan atau akses dan tidak boleh dihambat.

“Seringkali di jalan rangkaian kepresidenan menepi dan disalip oleh ambulans karena memang itu adalah prioritas sesuai SOP kami,” katanya, Kamis (27/6/2024).

SOP tersebut, sambung dia, selalu disampaikan terlebih dahulu oleh tim Istana kepada tim pengamanan wilayah agar bisa diterapkan dengan baik selama kegiatan presiden di berbagai daerah di Indonesia.

Terkait kejadian terhambatnya jalan ambulans yang terjadi ketika kunjungan Presiden Jokowi di Sampit pada Rabu (26/6/2024) lalu Yusuf memohon maaf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral