Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat akan bertolak ke Barito Timur, Kalimantan Tengah..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Kunker ke Barito Timur Kalteng, Jokowi Tumpangi Helikopter Super Puma Canggih Seharga Rp236 Miliar, Ternyata Ini Spesifikasinya...

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/6/2024).

Tampak melepas Presiden Jokowi di Bandara Tjilik Riwut yakni Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rusandrianto, dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Budi Santosa.

Presiden bertolak dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menumpang helikopter Super Puma TNI AU, sekitar pukul 08.40 WIB.

Helikopter Super Puma ini buatan PT Dirgantara Indonesia.

Super Puma merupakan helikopter yang mengusung Avionic Glass Cockpit, sensor optik AHRS (Attitude Heading and Reference System) dan teknologi FMS (Flight Management System).

Helikopter Super Puma memiliki kemampuan untuk terbang selama 4 jam dengan kecepatan maksimal 306 kilometer per jam.

Helikopter ini merupakan heli jenis angkut berat multi guna yang bisa digunakan untuk military transport, cargo, paratroop transport, medical evacuation, serta VIP, sekaligus dilengkapi Hoist untuk evakuasi korban dari salah satu sisi pintunya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral