Komitmen Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tingkatkan Peran Koperasi Lahirkan Tantangan Baru di Bidang Ini.
Sumber :
  • Istimewa

Komitmen Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tingkatkan Peran Koperasi Lahirkan Tantangan Baru di Bidang Ini

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Dewan Pakar Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Laode Masihu Kamaluddin menyoroti peran koperasi dalam perekonomian di Indonesia.

Dia memberikan sekapur sirih bertajuk 'Quo Vadis Perkoperasian Indonesia pada Kepemimpinan Nasional 2024–2029', yang mana koperasi adalah pilar pembangunan, maka itu selalu melakukan gerakan kerakyatan. 

Program makan bergizi gratis yang dicanangkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto juga merupakan program kerakyatan yang digagas.

Sebah, program itu nantinya direncanakan akan menyentuh sekitar 82 juta orang.

“Hal ini tidak bisa hanya dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan besar saja tetapi juga harus melibatkan koperasi. Kekuatan tersebutlah yang akan dibangun dalam waktu 5 tahun kedepan,” terang Laode dalam keterangan yang diterima, Kamis (27/6/2024).

“Lalu karena zamannya telah berubah maka peran big data, artifficial intelijen dan blockchain itu akan membantu koperasi memiliki sistem yang lebih mudah dan fleksibel dalam mengembangkan peran koperasi tadi,” jelasnya.

Laode mengingatkan bahwa Prabowo Subianto juga telah berjanji daoam program Asta Cita untuk pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan pekerjaan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral