Kepala BKKBN Menyayangkan Warga yang Lebih Pilih Pangan Impor.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Kepala BKKBN Menyayangkan Warga yang Lebih Pilih Pangan Impor

Kamis, 27 Juni 2024 - 21:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo menyayangkan masyarakat yang lebih memilih pangan impor untuk memenuhi kebutuhan.

"Saya sebetulnya prihatin juga ya bahwa hari ini banyak makanan yang didapat dari produk dalam negeri, tetapi kita tidak makan. Contohnya seperti umbi-umbian saja sebetulnya kan banyak sekali yang ditinggalkan padahal itu sumber juga, sumber karbohidrat yang cukup baik ya," kata dr. Hasto dalam pameran dan gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024).

Menurut Hasto, sebagian besar daging impor tidak mengandung zat-zat yang dapat menurunkan stunting pada anak.

"Apa alasannya kita harus makan daging impor? Karena daging itu kan tidak mengandung zat yang untuk menurunkan angka stunting ya jadi artinya proteinnya bermanfaat tapi DHO Omega 3 nya kan lebih baik lele, ikan, dan telur," kata Hasto.

Hasto mempertanyakan terkait masih adanya masyarakat yang mengagungkan daging impor.

Hasto juga mendorong warga Indonesia untuk mencintai produk dalam negeri yang salah satunya berupa produk-produk UMKM.

"Saya sebetulnya melalui UMKM melalui UPPKA ini menggerakkan kemudian cinta produk dalam negeri, itu satu hal yang sangat penting menurut saya," ucap Hasto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
00:55
02:42
01:01
00:53
01:12
Viral