Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • ANTARA

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Universitas Hasanuddin, Empat Mahasiswi Jadi Korban Diperiksa soal Kejadian Sejak 2023

Jumat, 28 Juni 2024 - 01:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak empat mahasiswi Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh Ketua Departemen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Unhas, Farida mengungkapkan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Kami sudah menerima laporan dari mahasiswa, tetapi kami belum bisa sampaikan dulu ke publik, masih dalam proses pemeriksaan," kata Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Unhas Prof Farida di Makassar, Kamis (27/6/2024).

Dia mengemukakan telah melakukan assesment kepada empat mahasiswa terduga korban pelecehan seksual yang telah melapor terkait peristiwa tersebut.

Selain itu, dia menuturkan terduga pelaku juga telah dipanggil untuk diperiksa.

"Kami juga sudah memanggil terduga pelaku untuk diperiksa. Sementara masih dalam proses pembuktian," kata dia.

Sejumlah empat orang mahasiswi telah melaporkan kejadian ini pada 10 Juni 2024 lalu ke Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unhas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
24:57
03:45
05:02
00:55
02:42
01:01
Viral