Langkah Berat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Terungkap, Erick Thohir Akhirnya Jujur: Saya Minta Jangan Kasih Kendor!.
Sumber :
  • ANTARA

Langkah Berat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Terungkap, Erick Thohir Akhirnya Jujur: Saya Minta Jangan Kasih Kendor!

Jumat, 28 Juni 2024 - 06:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengakui langkah tim nasional (Timnas) Indonesia pada putaran ketiga zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 cukup berat berada di Grup C.

Adapun, skuad Timnas Indonesia kini tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Erick Thohir bahkan membahas perhelatan Piala Eropa 2024, soal tim-tim yang diprediksi tidak memberikan perlawanan, malah menunjukkan permainan yang baik.

"Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," tambahnya.

Erick lantas meminta kepada Thom Haye dan kawan-kawan untuk mempersiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebabnya, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," ujar Erick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
24:57
03:45
05:02
00:55
02:42
01:01
Viral