Sebelum Habib Bahar Gaduh dengan Rhoma, Quraish Shihab Sempat Ingatkan soal Keturunan Nabi.
Sumber :
  • istimewa

Sebelum Habib Bahar Gaduh dengan Rhoma, Quraish Shihab Sempat Ingatkan soal Keturunan Nabi

Jumat, 28 Juni 2024 - 17:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebelum kegaduhan Habib Bahar bin Smith dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama mencuat di media sosial hingga media massa, soal julukan Habib atau keturunan nabi Muhammad SAW. 

Ternyata, ulama besar bernama Quraish Shihab sempat ingatkan tentang menonjolkan punya garis keturunan nabi atau ia sempat melarang menonjolkan punya garis keturunan nabi.

Hal ini dikatakan, Quraish Shihab bukan tanpa alasan. Ia mengatakan seperti ini, karena Islam mengakui adanya garis keturunan Nabi Muhammad SAW, yang diakui yaitu anak dan cucu dari pernikahan anak Nabi, Fatimah dan Ali bin Abi Thalib.

Hal ini dibahas Quraish Shihab dengan Nazwa Shihab pada 24 Januari 2022 lalu. 

Tak hanya itu saja, dalam pembahasan itu, keistimewaan status habib ini akan percuma, jika orang tersebut tidak melaksanakan konsekuensi atau kewajiban sebagai pemilik status 'habib'.

Kewajiban pemilik status habib itu harus memelihara sifat dan perilaku baik para orangtua maupun leluhurnya terdahulu, termasuk perilaku dan sifat Nabi Muhammad SAW.

"Kalau kewajiban itu tidak terpenuhi, maka garis keturunan yang dimilikinya tidak akan ada artinya," kata Quraish Shihab.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral