Wilayah Grobogan Jawa Tengah Mulai Dilanda Kekeringan, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono Kirim Air Bersih.
Sumber :
  • Istimewa

Wilayah Grobogan Jawa Tengah Mulai Dilanda Kekeringan, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono Kirim Air Bersih

Sabtu, 29 Juni 2024 - 02:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Musim kemarau yang melanda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengakibatkan masyarakat Desa Tegalsari, Kecamatan Ngaringan, kesulitan mengakses air bersih

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono berinisiatif mendatangkan air bersih untuk kebutuhan harian bagi warga setempat.

Tidak tanggung-tanggung, pria yang sedang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Gubernur Jateng itu mengirim 5 truk tangki air bersih untuk masyarakat Desa Tegalsari.

"Kami mendapat informasi bahwa masyarakat di sini mulai kesulitan mendapat air bersih. Sumur-sumur warga mulai mengering. Informasi itu kami sampaikan ke Mas Dar dan beliau menjawab dengan men-drop air bersih ke sini," kata Ketua Papera Kabupaten Grobogan, Tri Budiono dalam keterangan yang diterima, Jumat (28/6/2024).

Menurut Tri Budiono, Sudaryono tergerak mendistribusikan air bersih karena paham betul kesulitan masyarakat Grobogan saat musim kemarau.

Sebagai putra daerah, kata Tri Budiono, Sudaryono ingin ke depan masyarakat Grobogan bisa lebih mudah mengakses air bersih.

"Air ini sangat penting bagi masyarakat Grobogan. Karena mayoritas petani, selain untuk keperluan sehari-hari, air juga digunakan mereka untuk bertani. Kalau kurang air, hasil pertanian terancam gagal panen," ujar Tri Budiono menegaskan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral