Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi.
Sumber :
  • Istimewa

Belum Ada Calon Lain, Partai Demokrat Lirik Heru Budi Jadi Kandidat Pilkada 2024 Jakarta

Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengungkapkan alasan partainya melirik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai kandidat pada bursa Pilkada 2024 Jakarta.

Semula berawal dari Mujiyono menyampaikan kriteria Partai Demokrat soal sosok pemimpin Jakarta selanjutnya. Dia meminta, pemimpin ke depan harus menghapuskan polarisasi agama dan tidak menjadikan jabatan Gubernur Jakarta sebagai batu loncatan Pilpres 2029.

Dia melihat Heru Budi adalah sosok yang tepat, karena dia adalah perwakilan pemimpin birokrat yang berorientasi pada hasil kerja, bukan kepentingan politik semata.

"Kalau ditanya yang fokus siapa itu yang kelihatan sekarang adalah Pj Gubernur Heru," kata Mujiono kepada awak media dikutip pada Sabtu (29/6/2024).

Selain itu, dia menilai Heru adalah pejabat bersuku Jawa. Dia mengatakan peran suku Jawa cukup penting dalam menggaet suara, karena penduduk di Jakarta sebagian besar adalah suku Jawa.

"Ya, karena Jawa-nya. Ada orang Jawa-nya? Nggak ada kan. Dia adalah birokrat yang berorientasi kepada hasil," tuturnya.

Apalagi, Mujiyono menilai, Heru adalah orang yang tidak pernah memamerkan sejumlah prestasinya di media sosial karena dia adalah birokrat sejati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral