Usung Anies di Pilgub DKI, PKS Disebut Sulit Move On.
Sumber :
  • istimewa

Usung Anies di Pilgub DKI, PKS Disebut Sulit Move On

Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ihwal Anies Baswedan diusung PKS kembali di Pilgub DKI menjadi perbincangan, bahkan menuai komentar pengamat politik di Indonesia.

Seperti Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sulit untuk melupakan atau move on dari sosok Anies Baswedan.

Ia katakan hal itu karena PKS pada mengusung Anies dengan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) pada Pilkada Jakarta 2024.

"Memang PKS itu sulit move on ya dari Anies Baswedan. Kalau mau jujur, sebenarnya Anies Baswedan ini kan sejak lama dikaitkan dengan PKS. Bahkan, kalau dicacah satu persatu, DNA politik Anies Baswedan itu adalah PKS. Wajah Anies itu ya wajah PKS," ujar Adi kepada awak media, Sabtu (29/6/2024).

Di samping itu, Adi berpandangan bahwa langkah PKS kembali mengusung Anies sebagai bacagub Jakarta merupakan upaya untuk memperkuat basis pendukung satu sama lain.

Kata Adi, pemilih Anies dan pemilih PKS saling beriring sehingga mereka akan memperkuat satu sama yang lain.

"Sebenarnya PKS tidak mau mengkhianati para pemilihnya, misalnya dengan mengusung calon lain selain Anies Baswedan. Keinginan PKS ini sebagai upaya untuk terus merawat basis, konstituennya," ujar Adi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral