Presiden Marcos Butuh Waktu Tunjuk Menteri Pendidikan Baru Filipina.
Sumber :
  • Antara

Presiden Marcos Butuh Waktu Tunjuk Menteri Pendidikan Baru Filipina

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Filipina Ferdinand R. Marcos Jr pada Sabtu mengatakan ia membutuhkan lebih banyak waktu sebelum menunjuk Menteri Pendidikan baru untuk menggantikan Wakil Presiden Sara Duterte.

"Ternyata ini lebih sulit dari yang saya kira, karena kita harus melakukannya dengan benar. Jadi, saya memberi diri saya lebih banyak waktu," kata Marcos mengutip Antara pada Sabtu (29/6/2024).

Marcos mengatakan Menteri Pendidikan yang baru harus mampu mengelola birokrasi yang besar dan menangani pekerjaan yang rumit.

"Saya sudah memeriksa begitu banyak CV (curriculum vitae). Kami punya banyak [kandidat] yang unggul. Kami harus memilih seseorang yang memiliki pemahaman tentang apa yang penting pada seseorang pendidik," lanjut Marcos.

Marcos mengatakan pihaknya perlu menemukan kualitas orang yang dapat membangkitkan demokrasi dalam Kementerian Pendidikan, untuk menciptakan standar pendidikan lebih baik.

Marcos menolak menyebutkan nama orang-orang yang ia pertimbangkan untuk jabatan tersebut. 

Namun ia mengatakan telah mencatat semua kualitas yang dimiliki dari berbagai sektor untuk jabatan Menteri Pendidikan berikutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral