Bencana banjir yang melanda Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar akibat saluran irigasi jebol karena meningkatnya volume air yang diipicu hujan deras..
Sumber :
  • Antara

Banjir Bandang Hingga Tanah Longsor Melanda Enam Kecamatan di Sukabumi

Minggu, 30 Juni 2024 - 20:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat ada enam kecamatan yang terdampak bencana hidrometeorologi akibat dipicu hujan deras.

"Enam kecamatan yang dilanda bencana tersebut yakni Kecamatan Ciemas, Lengkong, Jampangtengah, Surade, Cibitung, Purabaya dan Pabuaran," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim dilansir dari Antara, Minggu (30/6).

Adapun rincian dan dampak yang ditimbulkan bencana, untuk di Kecamatan Ciemas tepatnya di Desa Tamanjaya, bencana banjir akibat saluran irigasi jebol mengakibatkan 10 unit rumah terendam dengan rata-rata ketinggian air 30-50 cm.

Selain itu, bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah mengakibatkan satu kios milik warga rusak. 

Kemudian, material tanah tebing yang longsor sempat menutup akses jalan penghubung antara Kecamatan Jampangtengah dengan Lengkong.

Selanjutnya, bencana banjir bandang melanda Desa Tegallega dan Neglasari di Kecamatan Lengkong, mengakibatkan delapan rumah terendam dengan ketinggian air rata-rata 50 cm.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral