Puluhan WNA yang terdampar di periran laut Kabupaten Sukabumi, Jabar tepatnya di Pantai Keusikurug, Kecamatan Tegalbuleud ternyata hendak diselundupkan ke Pulau Natal, Australia.
Sumber :
  • ANTARA

28 Orang WNA Terdampar di Sukabumi, Ternyata akan Diselendupkan ke Australia

Senin, 1 Juli 2024 - 12:21 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Setidaknya 28 warga negara asing (WNA) terdampar di Pantai Keusikurug, Sukabumi, Jawa Barat. Mereka akan diselundupkan ke Australia.

Berdasarkan informasi yang diterima, 28 WNA tersebut berasal dari Bangladesh, China, dan India.

"Keterangan dari salah satu anak buah kapal motor yang mengangkut 28 WNA tersebut, rencananya hendak menyelundupkan WNA asal Bangladesh, China dan India tersebut ke Pulau Natal, Australia," kata Kepala Subseksi Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi Muhammad Teguh Santoso di Sukabumi, Minggu (30/6/2024).

Sementara itu, montir kapal bernama Muhammad Agus (42) warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur mengatakan ia diminta orang bernama Ical dari Cilacap memberangkatkan sejumlah orang menggunakan kapal motor ke Pulau Natal, Australia.

Imbalan yang dijanjikan jika bisa mengantarkan puluhan WNA tersebut hingga ke Australia sebesar Rp300 juta dan untuk uang muka dirinya mengaku diberi Rp5 juta.

Meski awalnya merasa ragu, namun karena tergiur imbalan yang besar, Agus pun kemudian menyetujuinya.

Setelah uang muka diterima, 28 WNA itu datang ke Cilacap dengan menggunakan bus. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:16
04:29
01:58
06:25
08:03
00:52
Viral