Menteri Agraria dan Tata RuangKepala BPN Agus Harimurto Yudhoyono saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/7/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

ASN Harap Bersiap Dipindah ke IKN, Jokowi dan Para Menteri Sudah Gelar Rapat Terbatas

Senin, 1 Juli 2024 - 15:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rapat terbatas digelar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju, membahas persiapan pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pemindahan ASN ke IKN ini kabarnya akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) Agus Harimurto Yudhoyono terlihat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, sekitar pukul 13.25 WIB.

"Rapat terbatas dengan Bapak Presiden tentang rencana atau persiapan pemindahan ASN ke IKN. Jadi, itu yang saya ketahui, nanti kita akan mendengar apa yang menjadi pokok-pokok pembahasan secara detailnya," kata Agus saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/7/2024).

Menurutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas juga telah memasuki kawasan Istana dan akan memberi penjelasan soal pemindahan ASN itu.

Sejumlah menteri lainnya yang turut menghadiri rapat terbatas (ratas) tersebut, antara lain Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengatakan pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dilakukan secara bertahap mulai tahun ini hingga 2029 melalui tiga prioritas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral