Benny K. Harman.
Sumber :
  • tim tvOne - Syifa Aulia

Demokrat Sindir Kasus Firli Bahuri: Masa Menghilang Begitu Saja

Senin, 1 Juli 2024 - 17:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman menyoroti sejumlah masalah yang belakangan terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu yang disorot adalah terkait kasus mantan Ketua KPK Firli Bahuri yang terjerat kasus korupsi.

Politikus Partai Demokrat itu meminta KPK menjelaskan kelanjutan kasus Firli yang menghilang begitu saja.

“Tolong jelaskan ada apa dengan Ketua KPK. Jelaskan itu. Jelaskan kepada publik, bukan kepada kami, kepada publik supaya publik tahu,” kata Benny dalam Rapat Komisi III DPR di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

“Jangan didiamkan, ada apa? Publik tidak tahu ada apa di KPK ini. Ketua KPK-nya menghilang, masa menghilang begitu saja,” tambahnya.

Benny mempertanyakan mengapa Firli Bahuri tidak diproses secara hukum. Padahal, Firli dinyatakan melanggar kode etik sebagai pegawai KPK, lantaran melakukan pemerasan.

“Dulu ada pimpinan KPK yang dinyatakan melanggar kode etik. Lalu, dengan enak saja dia mengundurkan diri. Saya tanya Dewas (Dewan Pengawas) waktu itu, loh kenapa tidak diproses secara hukum, dia melakukan pelanggaran etik juga melakukan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Selain itu, Benny juga menyoroti pimpinan KPK yang melaporkan anggota Dewas ke Bareskrim Polri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral