Citi Bongkar Cara Indonesia Emas bisa Dicapai.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Citi Bongkar Cara Indonesia Emas bisa Dicapai

Senin, 1 Juli 2024 - 20:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) meyakini bahwa visi Indonesia Emas 2045 dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dapat dicapai melalui pendidikan yang berkualitas.

Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, pihaknya percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan manfaat bagi bangsa. Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, Citi Indonesia menginisiasi kegiatan Citi Global Community Day 2024.

“Global Community Day menunjukkan komitmen kuat Citi sebagai bank global dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, yang kami yakini akan berkontribusi pada visi mencapai Indonesia Emas 2045,” kata Batara dalam keterangannya di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Batara mengatakan, Citi Indonesia telah hadir dan berkontribusi selama 56 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, kata dia, Citi melihat langsung bagaimana pendidikan berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan berkontribusi langsung pada pertumbuhan ekonomi.

Citi memandang, masih terdapat tantangan yang perlu diatasi dalam mencapai tujuan pendidikan berkualitas. Rata-rata tingkat pendidikan pekerja di Indonesia masih didominasi oleh lulusan sekolah dasar (SD). Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan terdapat peningkatan angka putus sekolah di samping tingginya jenjang pendidikan.

Di sisi lain, pendidikan dan pertumbuhan ekonomi memiliki hubungan yang saling terkait. Hal ini ditunjukkan dari hasil riset XQ High School & The Future of Work yang menyebutkan bahwa peningkatan prestasi siswa akan menambah 70 triliun dolar AS pada PDB dari waktu ke waktu.

Melalui Global Community Day, Citi pun menekankan pentingnya pendidikan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan mengusung tema “Celebrating a Culture of Learning and Growth”, Citi menyoroti pentingnya keinginan terus-menerus untuk belajar dan tumbuh, selaras dengan visi transformasi Citi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral