Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Sohibul Iman Diusung Jadi Wakil Anies di Pilgub Jakarta, Cak Imin: Itu Versi PKS, Kami Punya Versi Juga

Selasa, 2 Juli 2024 - 10:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi upaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kader internal Sohibul Iman sebagai pasangan Anies Baswedan di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Menurut Cak Imin pengusungan Sohibul Iman sebagai pasangan Anies hanyalah ikhtiar dari PKS. Dia mengaku pihaknya juga memiliki pasangan sendiri untuk Anies.

"Itu versi PKS kan, kami punya versi juga," jelas dia, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Selasa (2/7/2024).

Saat ditanya apakah tidak bentrok dan alami kebuntuan apabila setiap partai mengusung wakil dari kader internal sementara tergabung dalam koalisi, Cak Imin mengatakan akan dilakukan musyawarah terkait hal itu.

"Ya, pasti akan ada musyawarah ya, tapi kita belum memiliki niat memasangkan (Anies) dengan Sohibul Iman," tutur dia.

Karena DPW PKB DKI Jakarta telah memutuskan Anies sebagai bakal calon gubernur Jakarta, oleh karena itu DPP PKB masih menunggu pencarian wakil yang tepat sebelum diumumkan kepada publik.

"Karena DPW DKI sudah memutuskan Anies, itu DPP tinggal menunggu pasangan yang cocok siapa, yang memungkinkan siapa. Nah proposal dari PKS kan Sohibul Iman, kita akan cek dulu," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral