HUT Bhayangkara ke-78 di Intan Jaya Kondusif, Kapolres Sebut Penjabat Bupati Tidak Ada di Tempat.
Sumber :
  • Istimewa

HUT Bhayangkara ke-78 di Intan Jaya Kondusif, Kapolres Sebut Penjabat Bupati Tidak Ada di Tempat

Selasa, 2 Juli 2024 - 23:15 WIB

Jakarta, tvOmenews.com - Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri memastikan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di wilayah Kabupaten Intan Jaya berlangsung kondusif.

Dia berharap agar kehadiran Polri di Intan Jaya bisa memastikan masyarakat aman dan tenang serta bersama TNI mampu menjaga situasi tetap kondusif. 

Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-78 ini Penjabat (Pj) Bupati Apolos Bagau tidak ada di tempat, sehingga diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Yoakim Mujizau.

"Kami bersyukur bahwa HUT Bhayangkara di Intan Jaya berlangsung kondusif, aman dan lancar. Sinergi dengan TNI juga baik," ungkap Afrizal dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).

Terkait pemerintah daerah, kata dia, selama ini otoritas Kabupaten Intan Jaya memang tidak ada di tempat sehingga banyak pelayanan masyarakat tidak berjalan maksimal. 

"Kami undang Pj Bupati di Hari Bhayangkara ini tapi beliau tidak ada informasi apa-apa dan karena memang juga tidak ada di tempat. Pemdanya banyak yang tidak berjalan di sini. Beruntung kami kenal dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ya beliau yang hadir kemarin," kata Afrizal.

Kata Afrizal, kehadiran Polri di daerah konflik seperti Intan Jaya membutuhkan sinergi yang baik antara Pemda, dan juga TNI termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemuda. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral