Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Antara

Soroti Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Habib Rizieq Shihab Mengaku Terinsipirasi Hingga Berniat Buat Film

Rabu, 3 Juli 2024 - 06:15 WIB

Kasus pemerkosaan dan pembunuhan sejoli muda Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat memasuki babak baru dengan pengajuan sidang Praperadilan kubu Pegi Setiawan.

Mencuatnya kembali kasus pembunuhan sejoli muda itu didasari tayangnya Film Vina Sebelum 7 Hari pada 8 Mei 2024 lalu.

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbar ini mengangkat kisah nyata kasus Vina dan Eky sebelum menjadi korban pembunuhan tragis pada 2016 silam.

Lantas film itu seakan menjadi pemantik misteri kasus pembunuhan tersebut dalam pengungkapannya hingga tiga orang DPO yakni Pegi alias Perong, Andi, Dani yang tak kunjung ditangkap polisi sejak 2016 lalu.

Film tersebut pun seakan menginspirasi sejumlah individu yang berupaya mengungkap tabir misteri pengusutan kasus oleh kepolisian seperti pendakwah tersohor sekaligus Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dikutip dari channel YouTube IBTV, Habib Rizieq yang baru bebas dari masa hukumannya bertekad menuntaskan persoalan hukum kasus unlawfull killing KM 50 Tol Cikampek.

Dirinya bertekad kembali membuka tabir misteri kasus pembunuhan terhadap 6 anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati oleh polisi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral