PKB Incar Sandiaga Uno di Pilkada Jabar 2024.
Sumber :
  • tim tvOne/Aldi Herlanda

Mau Bersaing di Pilkada Jabar, PKB Incar Sandiaga Uno Bakal Maju Pemilihan Gubernur

Rabu, 3 Juli 2024 - 05:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengincar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar)

Hal itu diungkapkan langsung Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2024). 

"Itu penjajakan awal banget. Baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu di cek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon katanya mau," ungkapnya. 

Jazilul menjelaskan, bahwa PKB akan terbuka jika Sandiaga berkeinginan maju di Jabar. Namun, lanjutnya, Sandiaga juga harus menaikan elektabilitasnya jika ingin menang. 

"Kalau Pak Sandiaga mau, Pak Sandiaga juga ada upaya menaikan elektoral. Apakah Sandiaga memiliki elektoral yang cukup untuk bertanding di Jabar," jelasnya. 

Di sisi lain, Wakil Ketua MPR itu melihat, bahwa Sandiaga memiliki popularitas. Ditambah, dia juga memiliki garis keturunan dari Jawa Barat. 

Jazilul juga menilai, Sandiaga merupakan sosok yang kreatif dan gesit. Maka dari itu, dia merupakan seseorang yang cocok jika diikutsertakan dalam Pilkada Jawa Barat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral