Mochammad Afifuddin.
Sumber :
  • Antara

Sosok Mochammad Afifuddin yang Ditunjuk Sebagai Plt Ketua KPU Pengganti Hasyim Asy'ari

Kamis, 4 Juli 2024 - 15:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU RI menggantikan Hasyim Asy’ari.

Hal ini menindaklanjuti putusan sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan Hasyim sebagai anggota dan Ketua KPU RI. Hasyim dipecat karena terbukti melakukan pelecehan seksual.

“Teman-teman anggota KPU tadi secara bulat, secara sepakat memberikan mandat kepercayaan ke saya untuk menjadi pelaksana tugas Ketua KPU Republik Indonesia,” kata Afif dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Dia mengatakan pihaknya bersama komisioner KPU yang lain akan memastikan seluruh hal terkait Pilkada 2024 berjalan sesuai rencana. Afif menyebut pihaknya juga akan menguatkan kembali konsolidasi internal.

“Paling tidak yang akan kami lakukan adalah pertama menguatkan kembali konsolidasi internal kita, menghadapi satu tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi yang sebagian masih belum selesai,” ujarnya.

“Kedua, dan ini yang juga sangat penting, kita akan menghadapi Pilkada serentak 2024, sehingga yang kita lakukan adalah kita ingin memastikan bahwa tidak ada tahapan apapun yang terganggu, tidak ada persiapan apapun yang terganggu,” sambung Afif.

Afif mengatakan pihaknya akan segera melakukan percepatan konsolidasi untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 akan berjalan sesuai rencana dan tahapan yang sudah ada. (saa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:31
02:06
01:33
01:30
10:16
Viral