Pesan Tegas Jaksa Agung ke Anggotanya yang Menyalahgunakan Wewenang.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Pesan Tegas Jaksa Agung ke Anggotanya yang Menyalahgunakan Wewenang

Jumat, 5 Juli 2024 - 00:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin pada saat pelantikan Wakil Jaksa Agung, Jamdatun dan empat Kajati di Jakarta, memberikan pesan tegas ke para pejabat yang baru dilantik, agar tidak menyalahgunakan wewenang.

“Kepada para pejabat baru untuk tidak melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang atas jabatan yang telah diamanahkan,” kata Burhanuddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/4/2024).

Dia menegaskan, jika ada penyelewengan terhadap kewenangan tersebut, akan ditindak tegas.

Jaksa Agung melantik lima pejabat Kejaksaan RI, yakni Wakil Jaksa Agung Feri Wibisono, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Narendra Jatna.

Kemudian empat kepala kejaksaan tinggi (Kajati), yakni Kajati Jambi Hermon Dekristo, Kajati Papua Barat Muhammad Syarifuddin, Kajati Papu Hendrizal Husin dan Kajati Banten Siswanto.

Dalam amanatnya, Burhanuddin mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk konsisten menggunakan hati nurani dan akal sehat saat menjalankan tugas.

“Bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya menjadikan kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral