Kepsek Ngotot Tinggalkan Kelas Siswi SMA 8 Medan, Disdik Sumut: Panggil Gurunya!.
Sumber :
  • tim tvOne

Kepsek Ngotot Tinggalkan Kelas Siswi SMA 8 Medan, Disdik Sumut: Panggil Gurunya!

Jumat, 5 Juli 2024 - 02:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala sekolah (Kepsek) SMA 8 Medan (SMA Negeri 8 Medan), Rosmaida Asianna Purba tetap ngotot tinggal kelaskan siswi berinisial MSF dan tak dengar perintah  Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdik Sumut). 

Oleh sebab itu, Disdik Sumut langsung ambil langkah tegas, berupa pemanggilan guru-guru SMA Negeri 8 Medan untuk menelusuri kasus tinggal kelasnya MSF yang viral di media sosial.

Kepala Bidang SMA Disdik Sumut, M Basir Hasibuan mengatakan pemanggilan ini untuk menanyakan beberapa guru yang disebut membantah keputusan Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Rosmaida Asianna Purba untuk tidak menaikkan MSF ke kelas XII.

"Jadi langkah yang kami lakukan sekarang adalah memanggil guru-guru untuk menanyakan prosedural. Karena kami dengar ada guru yang protes di waktu itu, ada guru yang membantah tapi tidak dihiraukan kepsek. Maka itu yang mau kami kroscek. Kalau kepsek bilang dua guru, tapi kalau kami tanya guru yang lain ada empat," kata Basir, Senin (1/7/2024). 

Lanjutnya menyampaikan, bahwa  berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan pihaknya H+1 video viral tersebut, tidak ada guru yang mendukung keputusan Rosmaida. Justru, kata dia, beberapa ada yang membantah.

"Bahkan kami tanya ada yang mendukung ga? Enggak ada yang mendukung, yang menbantah yang ada. Makanya ini mau kami kroscek lagi kami panggil. Rencana Hari Kamis ini," pungkasnya.

Basir jelaskan, pemanggilan guru tersebut merupakan pemanggilan kedua.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral