Kisah Inspirasi Dari Mantan Atlet Silat, Pegawai PNM Mekaar Ambon Ini Ingin Perempuan Tangguh Perlebar Bisnis UMKM.
Sumber :
  • Istimewa

Kisah Inspirasi Dari Mantan Atlet Silat, Pegawai PNM Mekaar Ambon Ini Ingin Perempuan Tangguh Perlebar Bisnis UMKM

Jumat, 5 Juli 2024 - 01:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bisnis UMKM menjadi hal yang bisa dilakukan masyarakat, tanpa terkecuali kaum perempuan untuk mampu menambah penghasilan sehari-hari.

Seorang mantan atlet Silat, Fahira Ningkeula yang kini bekerja sebagai pegawai di Pemodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Ambon terus mengingatkan perempuan untuk bisa mandiri dalam mengembangkan bisnis UMKM.

Fahira adalah seorang atlet dan pelatih di perguruan bela diri Silat Garuda Emas di Ambon. Ketangguhannya di arena pertandingan kini ia bawa ke dunia kerja, menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Bekerja di PNM Mekaar tidak selalu mudah bagi Fahira. Tantangan yang sering dihadapi termasuk kendala saat penagihan angsuran kelompok dan menghadapi karakter nasabah yang beragam. 

Meskipun demikian, Fahira selalu berusaha dengan penuh semangat dan kesabaran. Baginya, ini bukan sekadar pekerjaan, melainkan panggilan hati untuk membantu para ibu pra-sejahtera di Ambon membuka usaha dengan modal pinjaman dari PNM Mekaar.

Fahira merasa bangga dan bahagia ketika melihat para ibu yang ia bantu dapat mengembangkan usaha mereka. Keberhasilan mereka adalah sumber semangat bagi Fahira untuk terus bekerja keras.

"Melalui PNM, saya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para ibu yang membutuhkan dukungan untuk mandiri secara ekonomi," ujar Fahira dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/7/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral