Sarana Ibadah Milik Jamaah Ahmadiyah Disegel Pemkab Garut, Kesbangpol Bocorkan Penyebabnya.
Sumber :
  • tim tvOne - Taufiq Hidayah

Sarana Ibadah Milik Jamaah Ahmadiyah Disegel Pemkab Garut, Kesbangpol Bocorkan Penyebabnya

Jumat, 5 Juli 2024 - 04:30 WIB

Garut, tvOnenews.com - Sarana ibadah milik jamaah Ahmadiyah di Garut, Jawa Barat, disegel Pemerintah Daerah  Kabupaten Garut. 

Buntut penyegelan dan pembubaran tersebut para pemilik kepentingan di Garut, harus menggelar rapat tertutup dengan berbagai pihak. 

Selain dengan para ulama, Pemda Garut juga menghadirkan dari pihak Kejaksaan Negeri Garut, dan Polres Garut 

Sarana ibadah berupa masjid milik jamaah Ahmadiyah yang berada di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Garut, Jawa Barat, disegel oleh Pemerintah Daerah Garut. 

Selain melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk eksekusi penyegelan dan pembubaran jamaah Ahmadiyah yang sedang beribadah, Pemda Garut juga mengundang Badan Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan (Bakorpakem), Kejaksaan, Polres, MUi, FKUB dan Bakesbangpol.

Kepala Bakesbangpol Garut, berdalih, bahwa penyegelan sarana ibadah itu merupakan respon atas aduan masyarakat. Sehingga langkah tegas diperlukan untuk menjaga kondusifitas di wilayah itu.

"untuk menjaga kondusifitas di lingkungan itu, berkaitan dengan Ahmadiyah itu aturanya sudah jelas. Upaya itu dilakukan agar tidak terjadi konflik horizontal, itu saja," singkat Nurodin, Kepala Bakesbangpol Pemda Garut, Kamis (4/7/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral