Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara soal posisi partainya dalam pembentukan kabinet..
Sumber :
  • Antara

Soal Tarik Menarik Komposisi Kabinet dan Pilkada, AHY Jelaskan Posisi Demokrat dalam Penyusunan Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tak Ingin Cawe-Cawe?

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY buka suara soal adanya isu tarik-menarik dalam proses pembentukan kabinet dan komposisi pemilihan kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Terkait hal tersebut, AHY menepis dan dan menjelaskan posisi Partai Demokrat dalam proses pembentukan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (4/7), putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menjelaskan Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya komposisi kabinet kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Selain itu, Demokrat begitu pula dengan partai politik lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga tetap menghormati pilihan masing-masing untuk rusan Pilkada.

"Kami saling menghormati, saling menghargai, dan saya rasa tidak ada menjadi tarik-menarik, kemudian (dianggap) menjadi sangat korelatif antara apa yang terjadi pada pilkada dengan pemerintah pusat lima tahun mendatang. Jadi, semangatnya di situ," kata AHY, dikutip Jumat (5/7/2024).

AHY yang menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN tersebut menegaskan bahwa Partai Demokrat memberi ruang seluas-luasnya kepada Prabowo-Gibran untuk menerjemahkan visi dan misinya lima tahun ke depan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral