Waketum PKB Jazilul Fawaid.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

PKB Senang Dapat Sinyal Koalisi dengan PDIP di Pilkada Jakarta, Jazilul Fawaid: Perlu Tindak Lanjut, Kapan Duduk Bersama?

Jumat, 5 Juli 2024 - 09:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PKB mengaku senang mendapatkan sinyal berkoalisi dengan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri, yakni PDIP pada Pilkada Jakarta 2024.

Namun, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan perlu adanya tindak lanjut jika memang serius ingin berkoalisi.

"Tentu PKB senang bahwa PDIP masih bersahabat dengan PKB di Pilkada Jakarta, tapi tentu perlu tindak lanjut, perlu duduk bersama, perlu cross check siapa gubernur dan wakil gubernurnya, aspirasinya. Tapi setidaknya itu sinyal yang baik dari PDIP," tutur dia di DPP PKB, Jakarta Pusat, dikutip Jumat (5/7/2024).

Kemudian, saat ditanya apakah nanti pada Pilkada Jakarta 2024 ada kemungkinan poros ketiga Jazilul menegaskan semuanya masih abu-abu.

"Saya pikir belum ada satu, dua, tiga poros. Semuanya masih membentuk pola komunikasi masing-masing partai. Jadi belum ada bentuk di Jakarta. Yang ada Anies Baswedan, poros belum ada," tandas dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons kabar santer duet eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pilkada 2024 Jakarta mendatang.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral