Pertahanan Indonesia-Tukri Bakal Makin Mesra, Wamenhan Herindra Pastikan Sejumlah Poin Pertukaran Teknologi.
Sumber :
  • ANTARA

Pertahanan Indonesia-Turki Bakal Makin Mesra, Wamenhan Herindra Pastikan Sejumlah Poin Pertukaran Teknologi Perkuat Tanah AIr

Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Indonesia Muhammad Herindra melakukan kunjungan bilateral ke Turki untuk bertemu dengan Wamenhan Turki Bilal Durdali dan sejumlah CEO industri pertahanan Turki pada Kamis (4/7/2024).

Menurut Herindra, seperti disampaikan oleh KBRI Ankara dalam keterangan tertulisnya, Indonesia menganggap Turki sebagai sahabat yang penting dan telah lama menjalin kerja sama pertahanan.

“Ada banyak peluang untuk memperluas kerja sama pertahanan bilateral kedua negara, khususnya dalam membangun rasa saling percaya, meningkatkan kapasitas angkatan bersenjata, dan mengembangkan sektor industri pertahanan di masa depan,” kata Herindra usai pertemuan bilateral dengan Durlali di Ankara, Sabtu (6/7/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari penguatan kemitraan strategis Indonesia-Turki di bidang kerja sama pertahanan dan industri pertahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Herindra dan Durlali mengukuhkan komitmen bersama yang telah dijalin para menhan kedua negara untuk bekerja sama erat membangun kemitraan strategis dan berkontribusi terhadap perdamaian dan stabilitas dunia.

"Turki adalah mitra yang tepat dalam pengembangan industri pertahanan bagi Indonesia. Selain merupakan mitra terpercaya Indonesia di forum multilateral dan isu krusial saat ini, Turki merupakan satu dari sedikit negara yang bersedia berpartner dengan Indonesia dalam mekanisme transfer of technology untuk industri pertahanan,” kata Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama.

Achmad RIzal mengatakan kebutuhan yang bersifat jangka panjang membuat kerja sama pertahanan Indonesia-Turki diproyeksikan untuk dapat dituangkan dalam dokumen strategis Grand Design Long Term Strategic Partnership on Defense Industries yang akan menjadi deliverables pada pertemuan tingkat kepala negara kedua negara di masa mendatang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
02:01:30
02:25
03:26
02:11
03:09
Viral