Gekrafs optimis pertumbuhan ekonomi 8 persen di Pemerintahan Prabowo-Gibran..
Sumber :
  • Istimewa

GEKRAFS Optimis Pertumbuhan Ekonomi 8% di Pemerintahan Prabowo Gibran

Minggu, 7 Juli 2024 - 12:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) mengumumkan inisiatif baru yang bertujuan untuk memperkuat posisi Indonesia dalam peta ekonomi global melalui dorongan sektor ekonomi kreatif.

Ketua Umum GEKRAFS Kawendra Lukistian membentuk Komite Khusus Luar Negeri (Komsus LN) Gekrafs yang akan bertugas membentuk Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) di berbagai negara dan memaksimalkan berbagai peluang kerjasama bagi para pelaku ekonomi kreatif yang berada ditanah air serta diberbagai negara dengan jaringan global.

Kawendra mengangkat Osco Olfriady Letunggamu sebagai Ketua Komite Khusus Luar Negeri bersama dengan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Billy Mambrasar dan beberapa pelaku usaha Diaspora Lenywati, Jassisca Klory, Agus Abdul Wahid Dan Sudarmawan Samidi.

Komite ini juga akan diarahkan oleh Hj. Himmatul Aliyah, Temi Sumarlin dan Noval Abuzarr dalam merealisasikan program kerjanya.

Ekonomi kreatif telah menjadi pilar utama dalam pembangunan ekonomi global dengan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Di Indonesia sektor ini memiliki potensi besar, tidak hanya meningkatkan pendapatan nasional, tetapi juga untuk memperkuat identitas budaya dan daya saing internasional.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral