Petugas dari BPBD Tangsel saat mengevaluasi sejumlah warga yang terjebak bencana banjir..
Sumber :
  • Antara

Mohon Bantuannya, Banjir Merendam 7 Kelurahan di Tangsel, 673 KK Terdampak

Minggu, 7 Juli 2024 - 14:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu (6/7) malam berdampak kepada 673 Kepala Keluarga (KK).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa banjir dengan ketinggian 60 sampai 80 sentimeter itu timbul, akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyampaikan, terdapat tujuh kelurahan yang terendam banjir, yaitu Kelurahan Pamulang Barat, Kelurahan Rempoa, Kelurahan Keranggan, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kelurahan Sawah, Kelurahan Jombang, dan Kelurahan Jelupang.

"Selain banjir yang merendam, tanah longsor juga dilaporkan terjadi di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu. Tanah longsor ini mengakibatkan satu rumah terdampak dan dua rumah lainnya berpotensi turut terdampak," kata Abdul, Minggu (7/7).

Abdul menambahkan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan menerjunkan petugas reaksi cepat guna melakukan evakuasi terhadap para korban banjir.

"BPBD Tangerang Selatan sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian sebagai langkah pemberian pertolongan dan penanganan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral