Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep..
Sumber :
  • Antara

Efek Jokowi, Kaesang Disebut Berpotensi Besar Maju di Pilkada Jakarta dan Jateng

Minggu, 7 Juli 2024 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pakar ilmu politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Ardli Johan Kusuma berpendapat bahwa Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpotensi besar maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah.

Ardli mengatakan, efek Presiden Jokowi tidak bisa dipungkiri membuat peluang Kaesang menjadi besar untuk maju di Pilkada Jakarta atau Jateng.

“Jika kita berbicara soal peluang elektabilitas maka Kaesang memiliki potensi besar, mengingat efek dari nama Presiden Jokowi tidak bisa dipungkiri masih menjadi pertimbangan masyarakat sebagai pemilih,” kata Ardli, Minggu (7/7).

Kendati demikian, Ardli menjelaskan bahwa ada tantangan yang harus dihadapi Kaesang bila berkontestasi nanti, yakni dikaitkan dengan saudaranya, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Tantangan tersebut tentunya akan menjadi pertimbangan bagi partai-partai yang berniat mengusung Kaesang nantinya,” ujar Ardli.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) menilai peta persaingan pada Pilkada Jateng masih terbuka lebar bagi semua kandidat berdasarkan survei terbaru LSI pada 21-26 Juni 2024.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral