Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari, berbicara dengan awak media di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Pemecatan Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dinilai Pengamat Tak Akan Berdampak Pada Pilkada 2024

Minggu, 7 Juli 2024 - 18:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, menilai pemberhentian Ketua KPU Hasyim Asy’ari tidak akan berdampak pada pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya kira tidak akan berdampak (pada Pilkada),” kata Qodari ketika ditemui di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (7/7/2024).

Ia mengungkap, alasan Pilkada tidak akan terdampak karena sistem pemilu di tanah air sudah berjalan dengan baik.

“Selain itu, pengurus-pengurus KPU sekarang itu adalah mantan anggota KPU di daerah, jadi mereka sebetulnya sudah praktisi dan sudah terlatih dalam mengurus pemilu. Menurut saya, tidak ada masalah," kata dia.

Sebelumnya, DKPP RI menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap untuk Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari terkait dengan kasus asusila.

"Menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada teradu Hasyim Asy'ari selaku ketua merangkap anggota Komisi Pemilihan Umum RI terhitung putusan ini dibacakan," kata Ketua DKPP RI Heddy Lugito dalam sidang pembacaan putusan di Kantor DKPP RI, Jakarta, Rabu (3/7).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral