Pensiunan Guru TK Diminta Ganti Rp75 Juta, Ketua DPR Jambi siap Membayar.
Sumber :
  • istimewa - Istock photo

Pensiunan Guru TK Diminta Ganti Rp75 Juta, Ketua DPR Jambi siap Membayar

Senin, 8 Juli 2024 - 00:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Belakangan ini media massa ramai dengan pemberitaan guru TK diminta mengganti Rp75 juta ke negara.

Sontak hal itu menyita perhatian publik hingga menuai kritikan dari beberapa kalangan. Bahkan, menjadi sorotan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Mendengar pemberitaan itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto langsung mengambil sikap dan siap mengambil alih tanggung jawab Asniati tersebut.

"Kalau menurut saya, permasalahan guru Asniati ini harus diselesaikan cepat. Pemkab mesti bertanggung jawab dan jangan dibebani lagi ibu itu untuk mengembalikan gajinya itu ke negara karena beliau tidak salah," kata Edi hari Minggu (7/7/2024).

Ia menilai, guru TK Asniati tidak salah dalam kasus tersebut. Dia meminta persoalan masalah pensiunan guru TK itu tidak dibebankan semuanya ke Asniati.

Bahkan dia menyinggung ada hak Asniati yang juga harus dibayar selama 2 tahun terakhir saat masih aktif mengajar.

"Beliau diketahui selama dua tahun itu juga aktif mengajar, sehingga saya menilai bahwa ibu tersebut berhak menerima uang tersebut. Kenapa harus dikembalikan, kecuali kalau dia tidak mengajar kemudian menerima gaji, itu jelas salah," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral