Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo alias Bamoset berkunjung ke Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Terima Kunjungan Bamsoet, Presiden PKS Usul Kursi Pimpinan DPR Diisi Semua Perwakilan Partai

Senin, 8 Juli 2024 - 20:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyambangi Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Senin (8/7/2024).

Dalam pertemuan itu, Syaikhu mengusulkan kepada Bamsoet agar kursi pimpinan DPR RI diisi oleh perwakilan seluruh fraksi atau partai di DPR RI. Konsep itu seperti MPR RI maupun DPD RI yang ada perwakilan seluruh partai pada kursi pimpinan.

“Jadi kami tentu mengapresiasi perkembangan MPR hari ini di mana seluruh fraksi ada keterwakilan seluruh fraksi di pimpinan. Kalau di MPR ditambah DPD RI. Nah untuk di DPR tentu ini lebih sedikit hanya sekadar fraksi-fraksi di DPR RI,” ungkap Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

“Nah tentu masih lebih memungkinkan untuk itu diwujudkan sehingga seluruh fraksi ada keterwakilan sebagai pimpinan DPR,” sambungnya.

Menurutnya, jika ada perwakilan fraksi di kursi pimpinan maka komunikasi antarpartai akan semakin lebih mudah.

“Saya kira ketika tadi melakukan komunikasi antara partai politik ini akan lebih mudah ketika keterwakilan di pimpinan semua ada keterwakilan,” jelas Syaikhu.

Menanggapi hal itu, Bamsoet menyambut baik usulan Syaikhu. Menurutnya, usulan itu sangat bermanfaat ketika melakukan komunikasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
02:36
01:34
Viral