Menlu Retno Marsudi dalam forum International Conference on Cross-Cultural Religious Literacy: “Multi-Faith Collaborations in an Inclusive Society” di Jakarta, Rabu (10/7/2024)..
Sumber :
  • Dok. Kemenlu

Menlu Retno Umbar Misi Terselubung Indonesia di Tengah Konflik Kawasan Timur Tengah

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi mengatakan pemerintah Indonesia memiliki misi penting menjalin dialog antaragama dalam mempromosikan literasi lintas budaya dan agama.

Hal ini disampaikan Retno saat memberi sambutan dalam forum International Conference on Cross-Cultural Religious Literacy: “Multi-Faith Collaborations in an Inclusive Society”, di di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Retno mengatakan Indonesia memiliki 34 negara mitra dialog antaragama.

“Untuk mengatasi situasi di Afghanistan, misalnya, kami juga melibatkan ulama kami untuk terlibat dengan rekan-rekan mereka dalam dialog dan berbagai kurikulum madrasah kami untuk membuka jalan bagi akses perempuan Afghanistan ke pendidikan,” jelas dia.

Selain itu, Indonesia juga kerap menggaungkan inklusivitas, yaitu keyakinan yang beragam harus dilihat sebagai aset.

“Keyakinan yang beragam harus dilihat sebagai aset untuk advokasi perdamaian kita. Ketika pihak-pihak dari berbagai latar belakang berpartisipasi dalam dialog yang konstruktif, solusi kami menjadi tajam,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral