Cak Imin di Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) Wilayah 1 Jawa Timur.
Sumber :
  • dok. PKB

Cak Imin Ingatkan Disrupsi Politik Timbulkan Banyak Pergeseran Ideologisasi

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menekankan pentingnya perubahan dalam setiap laku politik. Sebab seluruh lini kehidupan bangsa saat ini tengah mengalami disrupsi.

Ini dia sampaikan saat menghadiri konsolidasi bertajuk Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) Wilayah 1 Jawa Timur yang diikuti seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota terpilih pada Pileg 2024.

"Seluruh lini kehidupan telah mengalami disrupsi, termasuk politik. Disrupsi itu akan menimbulkan pergeseran-pergeseran dalam banyak hal. Mulai cara kerja, pengelolaan, perekrutan kader, sistem kaderisasi, ideologisasi, manajemen partai, serta persoalan-persoalan lain yang berkembang sangat dinamis," kata Cak Imin di Coban Rondo, Malang, Rabu (10/7/2024).

Gus Imin menyatakan, terjadinya disrupsi tersebut menuntut partai politik serta seluruh Wakil Rakyat, terutama dari PKB, mengadaptasikan diri.

Menurutnya, apabila setiap laku politik gagap terhadap disrupsi tersebut, bukan tidak mungkin pada saatnya akan tergilas zaman.

"Seluruh perubahan itu tentu menuntut penyikapan, pengelolaan, dan pendekatan yang tidak tunggal. Tanpa adaptasi yang tepat dalam mengelola partai politik, maka sebuah parpol bisa jadi hanya tinggal sejarah dalam nama besar yang tertulis dalam lembaran-lembaran kertas dan jejak digital," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral