Menaker RI Ida Fauziyah meresmikan Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam, di Kawasan Industri Kabil Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Rabu (10/7/2024)..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing Tenaga Kerja di Kepri, Menaker Ida Fauziyah Resmikan Satpel Vokasi dan Produktivitas Batam

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziyah, meresmikan Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam, di Kawasan Industri Kabil Nongsa Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (10/7/2024).

Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah tengah berfokus pada peningkatan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)  sebagai bagian dari visi untuk menjadikan Indonesia yang maju, berdaulat, adil, dan makmur.

Guna mencapai tujuan tersebut, Menaker Ida Fauziyah mengatakan pihaknya telah mengimplementasikan Transformasi Balai Latihan Kerja (BLK).

Transformasi tersebut meliputi Reformasi Kelembagaan, Redesain Pelatihan, Revitalisasi Fasilitas, Reorientasi Sumber Daya Manusia, Relationship dan Rebranding Balai Latihan Kerja.

"Transformasi BLK di Batam diharapkan mampu menjawab tantangan ketenagakerjaan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja di Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya," ujar Ida Fauziyah dalam keterangan resminya.

Menaker Ida menekankan akan pentingnya mengawal pembangunan dan operasional Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam oleh Pemerintah Daerah. "Hal ini agar percepatan proses pengadaan SDM dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral