Deretan Fakta Baru Tan Long Group, Perusahaan yang disebut terlibat penggelembungan harga beras impor.
Sumber :
  • Istimewa

Deretan Fakta Tan Long Group, Perusahaan yang Disebut Terlibat Penggelembungan Harga Beras Impor

Kamis, 11 Juli 2024 - 23:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Deretan fakta baru mulai terungkap pada polemik beras impor yang tidak saja menghebohkan pemegang kebijakan di Indonesia, tapi juga di Vietnam.

Seperti yang pernah dikemukakan oleh Mokhamad Suyamto, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG yang menyebutkan isu penggelembungan harga beras impor itu tidak benar.

Perusahaan Tan Long Vietnam yang diberitakan memberikan penawaran beras, sebenarnya tidak pernah mengajukan penawaran sejak bidding tahun 2024 dibuka. Jadi tidak memiliki keterikatan kontrak impor dengan kami pada tahun ini,” ucap Suyamto dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Hal ini selaras dengan pernyataan dari Direktur Utama Tập đoàn Tân Long (TLG).

Sementara, mengutip dari pemberitaan media Vietnam bernama CAFEF, Bapak Trương Sỹ Bá, Ketua Dewan Direksi dan Direktur Utama Tập đoàn Tân Long (TLG) menjelaskan, dalam sejarah tender beras Bulog, dari 2023 sampai sekarang tidak pernah memenangkan tender langsung apapun dari Bulog.

Hal ini tentu menjawab sejumlah tuduhan penggelembungan harga beras impor dari Vietnam serta keraguan kepada kinerja Perum Bulog dalam hal pelaksanaan tender.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral