Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Muhammad Bagas

Hasan Nasbi: Prabowo Sedang Memberi Arahan, Bukan Menyampaikan Penyesalan

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Bidang Komunikasi, Hasan Nasbi, angkat bicara soal pemberitaan kompas yang heboh menyatakan; Untuk Apa bangun Kereta Cepat atau Jalan Kalau Negara Tidak Aman. 

Dia menegaskan itu sama sekali tidak tepat jika digambarkan sebagai penyesalan.

Sebab, kala itu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan arahan kepada perwira remaja TNI-Polri agar menjalankan peran dan fungsi mereka dalam pembangunan.

Jika komponen lain melaksanakan tugas membangun infrastruktur, membangun ekonomi, dan mencerdaskan bangsa, maka TNI-Polri berperan dalam melindungi bangsa, menjaga keamanan, termasuk menjaga hasil-hasil pembangunan. 

"Beliau (Prabowo) justru sedang memberikan perintah kepada TNI-Polri untuk mengabdi menjalankan peran mereka, yaitu menjaga keamanan dan keutuhan negara, agar hasil-hasil pembangunan tidak sia-sia," ujar Hasan dalam keterangannya, Minggu (14/7/2024).

"Prabowo Subianto justru mau mengatakan bahwa keamanan itu penting jika kita mau terus membangun di masa depan. Begitu juga sebaliknya, semua hasil-hasil pembangunan yang sudah ada tidak akan maksimal manfaatnya jika kemanan dan keutuhan negara tidak terus dijaga. Sebab pembangunan dan keamanan itu beriringan," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral