Eddy Soeparno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aldi

Sekjen PAN: KIM Bersepakat Koalisi di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat

Minggu, 14 Juli 2024 - 18:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut  Koalisi Indonesia Maju atau KIM akan bersama-sama pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. 

"Di politik tidak ada yang tidak mungkin, tetapi kita memang Koalisi Indonesia maju sudah bersepakat sebisa mungkin kita maksimalkan di Jawa Barat dan di DKJ ini, kita bersama sama dengan teman teman KIM megusung 1 pasangan calon yang disepakati bersama," katanya di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2024). 

Eddy menjelaskan, setiap partai di KIM sudah mengajukan nama-nama kader terbaiknya. Termasuk dari PAN sendiri yang sudah mantap dengan Bima Arya dan Desi Ratnasari untuk di Pilgub Jawa Barat. 

"Masing-masing partai punya kadernya yang ingin diajukan dan memiliki elektabilitas yang juga cukup baik, pak Dedi Mulyadi oleh Gerindra, RK oleh Golkar tentu kita ajukan yang tadi saya sampaikan Kang Bima dengan Teh Desi," jelasnya. 

Maka dari itu, lanjut Eddy, KIM tengah melakukan komunikasi internal untuk menyepakati siapakah nama-nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung di Jakarta dan Jabar. 

"Kalau perpecahan saya pastikan tidak, di sini kemudian butuh pembahasan di internal di mana kira-kira nanti masing-masing di antara anggota di KIM itu bisa mengajukan kadernya kalau tidak bisa di Jakarta, mungkin bisa di Jabar," tuturnya. 

Dirinya juga menyebut, pembahasan mengenai hal itu tidak ingin dilakukan secara terburu-buru. Sebab, untuk memutuskan nama cagub dan cawagub harus dipikirkan secara matang, agar peluang kemenangan di dua Provinsi tersebut semakin besar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:45
05:02
01:13
01:44
01:51
02:15
Viral