Mabuk Kecubung Kirim Puluhan Orang Masuk RSJ di Kalimantan Selatan, Polisi Bikin 'Siasat' Mengejutkan Buat Pelaku.
Sumber :
  • Istimewa

Mabuk Kecubung Kirim Puluhan Orang Masuk RSJ di Kalimantan Selatan, Polisi Bikin 'Siasat' Mengejutkan Buat Pelaku

Senin, 15 Juli 2024 - 05:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 47 orang dilaporkan menjalani perawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihun, Kalimantan Selatan, usai mabuk kecubung.

Puluhan orang tersebut sebelumnya melangsungkan pesta kecubung yang dicampur dengan obat-obatan terlarang, bahkan terdapat dua korban jiwa akibat peristiwa ini.

Direktorat Resnarkoba Polda Kalimantan Selatan mengambil langkah-langkah strategis untuk menyikapi, mengatasi, dan mencegah penyebaran kasus mabuk kecubung.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Adam Erwindi menyebutkan ada beberapa langkah konkret sebagai respons terhadap fenomena kasus tersebut.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel yang dipimpin Direktur Resnarkoba Kombes Kelana Jaya, di antaranya pendataan di RSJ Sambang Lihum selama sepekan.

Dalam pendataan tersebut, ditemukan data bahwa ada 47 orang alami gejala mabuk kecubung, bahkan dua di antaranya meninggal dunia.

Kombes Erwindi mengatakan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta melakukan uji laboratorium forensik (labfor) di Surabaya untuk mengetahui kandungan dari pohon kecubung.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral